Review Tentang Buku Abdullah bin Abbas


Nama     :Widi Nurkaromah Lestari

Kelas      :IXE 


Judul Buku            : Abdullah bin Abbas

Penulis                   :Setiawan Islam

Penerbit                 :TITIAN ILMU

Cetakan pertama : tahun 1996

Jumlah Halaman :55 Halaman

Lama Membaca   : 6 Hari



                               DIASAH

   Daya Tarik, Intisari, Amanat, Sarana,

                               Hikmah





DAYA TARIK

Saya memilih buku ini untuk dibaca karena saya tertarik dengan buku ini & buku ini sangat seru sekali.


INTISARI

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh...Salah seorang nabi yang menguasai tafsir dan hadist juga ilmu lainnya yaitu ABDULLAH BIN ABBAS.Beliau adalah putra dari ABBAS paman Rasulullah Saw.

ABDULLAH BIN ABBAS menerima langsung hikmah dari Nabi lewat air liur beliau yang dimasukkan ke dalam mulutnya sewaktu masih kecil. Hal itu terbukti dengan mampunya Abdullah menguasai berbagai macam ilmu pengetahuan agama secara mendalam dan sempurna. Perjuangannya terhadap perkembangan Islam berlangsung pesat. Abdullah termasuk deretan para sahabat besar lainnya seperti ZAID BIN TSABIT, ABDULLAH BIN UMAR, dan lain-lain lagi yang sangat setia mendampingi RASULULLAH SAW. 


AMANAT

Abdullah bin Abbas mengajarkan bahwa kita harus selalu berdo'a kepada Allah,




SARAN

Pemuda beruntung itu adalah Abdullah bin Abbas.Ibnu Abbas,begitu ia bisa dipanggil,dalam sehari itu ia menerima banyak ilmu.Bak kata pepatah,sekali dayung tiga empat pulau terlampaui, wejangan Rasulullah saat itu telah memenuhi rasa ingin tahunya.pelajaran akidah,ilmu dan amal sekaligus ia terima dalam sekali pertemuan.



HIKMAH

Tak ada kata yang lebih pantas untuk kita ucapkan kepada ulama besar seperti ABDULLAH BIN ABBAS selain semoga Allah menepatkan dirimu di tempat yang terpuji.Aminn.....


    

         

         






Komentar

Postingan populer dari blog ini